PERHATIAN ... Aplikasi SPM Versi 14.1.0 ( terintegrasi dengan Aplikasi Perencanaan Kas / RENKAS G2 untuk Satker ) telah tersedia di Menu Download-Aplikasi... Terima kasih ..

Jumat, 27 Desember 2013

" Membludak di Akhir Tahun"



Suasana yang bisa digambarkan pada saat akhir tahun anggaran 2013, penumpukan penyerapan anggaran yang dilakukan satuan kerja atau yang biasa disingkat satker pada wilayah kerja KPPN Atambua pada bulan Desember terjadi lagi seperti tahun-tahun sebelumnya. Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker KPPN Atambua, Agus Nursetyanto dalam kesempatan tersebut saat ditemui mengatakan bahwa berbagai upaya sistematis telah dilakukan oleh KPPN Atambua selaku Kuasa BUN di daerah dengan harapan hal tersebut tidak akan terulang di tahun anggaran berikutnya, namun tingkat kesadaran dari pihak satker sendiri yang masih kurang, walaupun demikian KPPN Atambua tetap semangat dan tulus dalam melayani satuan kerja. Agus Nursetyanto dalam kesempatan tersebut pun terjun langsung dalam melayani satker yang ingin berkonsultasi membantu teman-teman front office (FO) dan customer service office (CSO). Pada kesempatan yang sama saat ditemui tim redaksi Kepala KPPN Atambua, Subur Riyadi menuturkan bahwa pada masa seperti ini, mengingatkan kepada seluruh pegawai agar tetap berpedoman pada aturan yang berlaku. Subur Riyadi juga mengatakan bahwa dirinya bersama pegawai lain bekerja sampai larut di kantor semenjak pelaksanaan akhir tahun anggaran. “Hal ini demi menjaga moril para pegawai untuk tetap semangat dan bertanggung jawab dalam bekerja” tutur Subur Riyadi.
Pantuan kamera redaksi juga terlihat suasana riuh di ruang Front Office (FO) Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Atambua, ruang tunggu penuh sesak oleh satuan kerja (satker), menunggu antrian pengajuan Surat Perintah Membayar Langsung (SPM-LS), mereka membawa setumpuk berkas SPM yang memang pada hari itu batas pengajuan terakhirnya. Petugas keamanan menuturkan sejak pukul 06.00 WITA (jam 6 pagi) para satker telah berdatangan meskipun loket antrian FO belum dibuka. Dan hingga malam masih banyaknya kendaraan bermotor yang parkir di halaman parkir Gedung KPPN Atambua, dan beberapa pegawai dari satuan kerja yang terlihat sedang menunggu sambil duduk-duduk di lokasi parkiran. **

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Himbauan : Mohon komentar saran dan pendapat tidak keluar dari tema pokok bahasan dan menghindari hal hal yang berbau sara, porno, fitnah, kekerasan dan pelecehan. Komentar yang tidak mematuhi himbauan diluar tanggung jawab admin dan akan segera di hapus.