PERHATIAN ... Aplikasi SPM Versi 14.1.0 ( terintegrasi dengan Aplikasi Perencanaan Kas / RENKAS G2 untuk Satker ) telah tersedia di Menu Download-Aplikasi... Terima kasih ..

Jumat, 20 Desember 2013

Tingkatkan Kualitas LKPP TAHUN 2013, Seksi Verak & KI KPPN Atambua adakan Sosialisasi di Kefamenanu dan Atambua


 Dalam rangka menghadapi akhir tahun anggaran 2013, khususnya persiapan penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat 2013 tingkat KPPN. Sesuai amanat Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan nomor PER-42/PB/2013, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Atambua melaksanakan Sosialiasi langkah-langkah menghadapi akhir tahun anggaran 2013 bidang akuntansi dan pelaporan keuangan dengan mengambil tema “Dengan Melaksanakan Rekonsiliasi Yang Benar dan Tepat Waktu, Bersama-sama Kita Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2013”. Pelaksanaan sosialisasi dilakukan di dua tempat berbeda untuk tiap kabupaten wilayah kerja KPPN Atambua, dimulai pada hari Rabu tanggal 11 Desember 2013 bertempat di Aula Hotel Nusantara Kota Atambua untuk Satuan Kerja Kab. Belu dan Malaka, dan pada hari Sabtu tanggal 14 Desember 2013 bertempat di Aula Hotel Liverno Kota Kefamenanu untuk Satuan Kerja Kab. Timor Tengah Utara. 

Pembukaan Sosialisasi dilakukan langsung oleh Kepala KPPN Atambua, Subur Riyadi yang dihadiri oleh para Bendahara dan Operator aplikasi SAKPA masing-masing satker seluruh wilayah kerja KPPN Atambua. Dalam pembukaanya Kepala KPPN Atambua mengingatkan kepada semua Satker diwilayah kerja KPPN Atambua, agar tidak hanya mengutamakan peningkatan penyerapan realisasi tapi dibidang pelaporan harus diperhatikan betul, karena pertanggungjawaban pengelolaan keuangan negara itu terdapat pada bagian pelaporan. Acara sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan materi, diawali pengarahan langkah-langkah menghadapi akhir tahun anggaran terkait penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2013 yang disampaikan oleh Kepala Seksi Verifikasi Akuntansi dan Kepatuhan Internal, Jamaludin. Materi-materi yang disosialisasikan antara lain rekonsiliasi UAKPA dan LPJ Bendahara akhir tahun 2013, penyetoran sisa UP/TUP akhir tahun 2013, penyusunan informasi pendapatan dan belanja secara Akrual serta Pembukuan dan Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Bendahara yang disampaikan oleh Aloysius Bau Mau dan Yusup Wana Sanjaya yang sekaligus sebagai narasumber yang dihadirkan. Walaupun sosialisasi dilaksanakan dibulan yang sibuk karena akhir tahun anggaran, namun jalannya sosialisasi mendapatkan respon yang cukup baik dari para peserta sosialisasi, hal ini terlihat dari sesi diskusi yang cukup meriah dengan berbagai pertanyaan.
Kemudian di penghujung akhir sosialisasi, KPPN Atambua tidak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerjasama yang sangat baik antara KPPN dan Satuan Kerja di wilayah pembayaraan. Memberikan reward kepada para stakeholder atas peran serta aktif menyampaikan rekonsiliasi SAI dan LPJ Bendahara secara tepat waktu dan baik. Reward yang diberikan kedalam dua wilayah Kab. Belu dan Kab. Timor Tengah Utara masing-masing wilayah dalam peringkat 3 satuan kerja terbaik. Adapun satker-satker yang mendapat reward dari KPPN untuk Kab. Belu peringkat terbaik pertama Kantor Kementerian Agama Kab. Belu, terbaik kedua Polres Belu, dan terbaik ketiga Kejaksanaan Negeri Atambua. Sedangkan yang mewakili wilayah Kab. Timor Tengah Utara terbaik pertama Kejaksaaan Negeri Kefamenanu, terbaik kedua Kantor Kementerian Agama Kab. Timor Tengah Utara dan terbaik ketiga Pengadilan Negeri Kefamenanu.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Himbauan : Mohon komentar saran dan pendapat tidak keluar dari tema pokok bahasan dan menghindari hal hal yang berbau sara, porno, fitnah, kekerasan dan pelecehan. Komentar yang tidak mematuhi himbauan diluar tanggung jawab admin dan akan segera di hapus.