PERHATIAN ... Aplikasi SPM Versi 14.1.0 ( terintegrasi dengan Aplikasi Perencanaan Kas / RENKAS G2 untuk Satker ) telah tersedia di Menu Download-Aplikasi... Terima kasih ..

Selasa, 03 Desember 2013

Peningkatan Mutu SDM Pengelola SAI dan Laporan SAI, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. NTT Rapatkan Barisan

So'e , 30 November 2013

Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia bagi para pengelola SAI (SAKPA dan SIMAK BMN), Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. NTT, Herry Sunardjo mengajak pegawai subbagian umum (operator SAI) dan bagian umum lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. NTT untuk ikut serta dalam kegiatan Rapat Koordinasi Sistem Akuntansi Instansi (SAI) dan Rapat Koordinasi Bagian Umum yang dilaksanakan mulai tanggal 29 November s.d 1 Desember 2013 di Hotel Gajah Mada, kota So’e Kabupaten Timor Tengah Selatan. Hujan lebat dan kabut dingin tidak menurunkan semangat para peserta rakor untuk tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan dimaksud. Herry Sunardjo dalam pembukaan mengatakan dengan terselenggaranya kegiatan ini, mampu memberikan sinergi dalam bekerja sama antara Kanwil dengan KPPN dalam menciptakan laporan keuangan kementerian/lembaga yang berkualitas. Dalam kesempatan tersebut Herry Sunardjo juga memberikan materi tentang behaviour intellegence (kecerdasan perilaku) dengan menitikberatkan pada ciri-ciri seseorang yang mempunyai behaviour intelligence adalah :

work
ilustrasi
  • Cara berpikirnya efektif
  • Mempunyai kemampuan time management yang baik dan kuat
  • Mempunyai kapasitas operasional yang kuat
  • Peka terhadap deadline
  • Tidak egois, dan sangat mengutamakan team work 





Herry Sunardjo dalam pesannya juga mengatakan bahwa Kegiatan ini diharapkan mampu membawa perubahan yang signifikan bagi personal pengelola SAI dan juga bagi hasil peningkatan kualitas Laporan Keuangan oleh Instansi (KPPN dan Kanwil DJPBN Prov. NTT). Adapun beberapa kesimpulan secara garis besar dalam kegiatan tersebut adalah sebagai berikut : 1. Laporan Keuangan yang Disampaikan oleh Satuan Kerja Harus Valid; 2. Meminta BAST Transfer Barang dari Pusat Maupun Barang Yang diperoleh dari Dana SKPA; 3. Laporan Keuangan dilampiri dengan Laporan SIMAK BMN dan Laporan Persediaan; 4. Penyelesaian Dana Pagu Minus; 5. Melakukan Identifikasi Data yang berpotensi menimbulkan pertanyaan seperti akun penerimaan setoran dan akun belanja sebelum disesuaikan; 6. Penyelesaian SPM GU Nihil dan Setoran SSBP Satker KPPN dilakukan sebelum 31 Desember 2013; 7. Koordinasi antara operator SAKPA, SIMAK, Persediaan, Bendahara dan Kanwil Ditjen Perbendaharaan dalam penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Himbauan : Mohon komentar saran dan pendapat tidak keluar dari tema pokok bahasan dan menghindari hal hal yang berbau sara, porno, fitnah, kekerasan dan pelecehan. Komentar yang tidak mematuhi himbauan diluar tanggung jawab admin dan akan segera di hapus.