PERHATIAN ... Aplikasi SPM Versi 14.1.0 ( terintegrasi dengan Aplikasi Perencanaan Kas / RENKAS G2 untuk Satker ) telah tersedia di Menu Download-Aplikasi... Terima kasih ..

Selasa, 19 November 2013

Sosialisasi persiapan menjelang akhir Tahun Anggaran 2013 KPPN Atambua

Acara Sosialisasi
Ditengah rintik hujan yang cukup deras dan mendung tebal menggelayuti kota Atambua, hari Selasa tanggal 19 Nopember 2013 bertempat di Aula Hotel Nusantara II Atambua Kabupaten Belu, KPPN Atambua mengadakan Sosialisasi yang bertajuk "Langkah-Langkah Persiapan Menjelang Akhir Tahun Anggaran 2013". Meskipun demikian tidak menyurutkan antusiasme peserta sosialisasi yang terdiri dari Pejabat Pembuat Komitmen dan staff pengelola keuangan  satuan kerja wilayah Kabupaten Belu dan Kabupaten Timor Tengah Utara. 


Acara diawali dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh David Y Mangi, kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala KPPN Atambua, Subur Riyadi. Dalam sambutannya berharap agar Satuan Kerja memanfaatkan sebaik-baiknya ajang sosialisasi ini sehingga dalam menghadapi akhir tahun anggaran 2013 tidak mengalami kendala dan hambatan. Selain diingatkan juga agar pengajuan SPM LS yang pekerjaanya telah selesaikan pada bulan Oktober segera diajukan pembayarannya ke KPPN tanpa harus menunggu batas akhir pada tanggal 29 November 2013. 

Berikutnya pemaparan materi Sosalisasi dengan metode interaktif komunikasi 2 arah disampaikan oleh Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker KPPN Atambua, Agus Nursetyanto. Isi  pokok materi yang disampaikan dititikberatkan pada 4 hal :1. Pagu Belanja Pegawai dan Pagu total sesuai DIPA terkini
2. Penyelesaian UP/TUP
3. Percepatan Penyerapan/Realisasi
4. Pengajuan Tagihan SPM LS Pihak ke-3 ke KPPN

Materi tersebut dinilai relevan dengan kondisi menjelang akhir tahun anggaran, sehingga pada saatnya nanti Satuan Kerja dapat mempersiapkan segala hal yang diperlukan agar masalah klasik yang berkaitan dengan tutup tahun tidak selalu terulang kembali. Pada kesempatan tersebut terlihat antusiasme dari peserta sosialisasiyang tercermin dari banyaknya pertanyaan dan komunikasi yang interaktif  serta tidak beranjaknya peserta dari mulai pembukaan sampai berakhirnya acara. Tepat pukul 12.00 WITA, acara diakhir dengan pembagian isian kuisioner sebagai umpan balik untuk penyelenggaraan berikutnya yang lebih baik.
Semoga sukses. :)

Mendengarkan
Registrasi Peserta

Peserta bertanya
Antusiasme
Menyimak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Himbauan : Mohon komentar saran dan pendapat tidak keluar dari tema pokok bahasan dan menghindari hal hal yang berbau sara, porno, fitnah, kekerasan dan pelecehan. Komentar yang tidak mematuhi himbauan diluar tanggung jawab admin dan akan segera di hapus.