PERHATIAN ... Aplikasi SPM Versi 14.1.0 ( terintegrasi dengan Aplikasi Perencanaan Kas / RENKAS G2 untuk Satker ) telah tersedia di Menu Download-Aplikasi... Terima kasih ..

Jumat, 22 November 2013

Peraturan Menteri Keuangan RI No. 163/PMK.05/2013


Sebagai pedoman pelaksanan anggaran akhir tahun anggaran 2013  Kementerian Keuangan telah mengeluarkan Peraturan Menteri Keuangan No.163/PMK.05/2013 tanggal 18 November 2013 tentang  Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Pada Akhir Tahun Anggaran 2013. download

Hal baru pada kategori pengeluaran negara  adalah pembayaran uang makan dan uang lembur PNS bulan Desember tahun 2013 dapat dibayarkan pada tahun anggaran berkenaan dengan mekanisme Uang Persediaan.  Oleh karena itu satuan kerja agar segera memperhitungkan besaran kebutuhan  uang makan dan lembur dengan Uang Persediaan yang saat ini tersedia. Karena SPM UP/TUP/GUP harus sudah diterima KPPN paling lambat 5 (lima) hari kerja pertama pada bulan Desember 2013.


Pembayaran Honorarium dan Vakasi bulan Desember tahun 2013 masih tetap sebagaimana tahun anggaran sebelumnya, dapat dibayarakan pada  Bulan Desember tahun anggaran berkenaan dengan melampirkan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak.

Ketentuan lebih lanjut Peraturan Menteri  Keuangan di maksud akan di atur dalam Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Himbauan : Mohon komentar saran dan pendapat tidak keluar dari tema pokok bahasan dan menghindari hal hal yang berbau sara, porno, fitnah, kekerasan dan pelecehan. Komentar yang tidak mematuhi himbauan diluar tanggung jawab admin dan akan segera di hapus.